×
STUDILMU Career Advice - 3 Alasan Pentingnya Training atau Pelatihan Karier
Self Improvement

3 Alasan Pentingnya Training atau Pelatihan Karier

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

 
Saya memahami keengganan banyak orang untuk mengikuti training atau pelatihan karier. Saya selalu menjadi orang yang suka melakukan hal itu sendiri, jadi perasaan yang sama mengalir di kepala saya setiap kali seseorang menyarankan saya untuk berbicara dengan pelatih ketika menghadapi tantangan karier. Hal yang ada dalam pikiran adalah saya harus bisa melakukan ini sendiri! Perjuangan adalah bagian dari proses pembelajaran! Lagipula, siapa yang mau mengakui bahwa mereka butuh bantuan?
 
Jadi ketika bos saya meminta saya untuk mencoba kelas training atau pelatihan, saya ragu. Tetapi, harus diakui, saya perlu mengasah kemampuan pribadi saya, jadi saya pikir saya akan memberikan kesempatan kepada kelas "Pengenalan Diri".
 
Baiklah, izinkan saya memberitahu Anda: Saya terkejut dengan hasil yang diberikan oleh dua jam yang saya habiskan bersama seorang pelatih. Ini membantu saya memperkuat keterampilan saya akan diri sendiri dan menaikkan rasa percaya diri saya.  Kemudian, setiap hari saya menghabiskan waktu untuk membaca dan menulis saran karier!
 
Apa yang sebenarnya membuat pelatihan karier menjadi begitu berharga? Training atau pelatihan karier merupakan wadah bagi seseorang untuk memaksimalkan performanya. Training atau pelatihan karier memberikan banyak manfaat yang tidak pernah Anda temui dalam penelusuran google. Berikut adalah beberapa hal yang dapat diperoleh siapapun saat menghabiskan waktu dalam sebuah training atau pelatihan.
 

1. Anda Mendapatkan Masukan secara Pribadi

Tentu, ada banyak nasihat karier di luar sana yang mungkin dapat ditemui di internet. Tetapi Anda akan kesulitan menemukan artikel tentang ‘Bagaimana Menjelaskan Secara Singkat tentang Beragam Tulisan Anda dan Keahlian Desain Sementara Juga Membagikan Kemampuan Kepemimpinan Anda dan Menyebutkan Kecintaan Anda pada Makanan.’
 
Betapapun saya malu untuk mengakuinya, nasihat karier umum tidak bisa membantu banyak. Hampir setiap orang akan berada pada titik tertentu ketika mereka menemukan keraguan dalam mengatasi situasi yang dihadapi. Dan disitulah training atau pelatihan karier benar-benar berguna. Lagipula, ini adalah waktu yang Anda habiskan bersama seseorang yang Anda bayar. Pelatih Anda bukan hanya akan memberikan Anda nasihat karier, tetapi mereka juga mendengarkan situasi Anda dan memberi Anda pendapat ahli tentang cara menangani setiap kesulitan karier yang Anda miliki.
 
Misalnya, saya tidak pernah bekerja di bidang makanan tetapi saya berpikir bahwa ini adalah industri yang ingin saya jajaki. Ini merupakan sesuatu yang selalu saya rasa aneh untuk dijelaskan. Pelatih saya memberikan kata-kata yang tepat bagi saya untuk menemukan cara agar saya dapat memiliki ketertarikan yang lekat untuk membuat tulisan dengan topik yang berbeda, minat saya pada makanan menjadi salah satu topik tersebut. Saya ragu saya akan menemukan solusi ini sendiri dan saya pasti tidak akan pernah menemukannya dengan pencarian Google yang sederhana.
 
Itulah yang saya dapat dari sebuah training atau pelatihan yang selama ini menurut saya tidak ada gunanya. Padahal, setelah saya mengikutinya, saya akhirnya menemukan solusi hebat yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. 
 

2. Anda Mendapat Waktu Khusus untuk Membuat Kemajuan

Jadi, katakanlah bahwa Anda sudah memiliki semua saran yang Anda butuhkan dan tahu persis hal yang perlu Anda lakukan untuk menyelesaikan pertanyaan karier Anda. Seberapa besar kemungkinan Anda benar-benar menggunakan waktu untuk melakukannya ditengah-tengah kesibukan Anda? 
 
Salah satu bagian favorit saya saat mengikuti sesi training atau pelatihan adalah ketika saya dipaksa untuk menghabiskan waktu selama satu setengah jam, mengesampingkan semua yang lain dan benar-benar menghabiskan waktu tersebut untuk mendefinisikan dan menyuarakan pribadi saya. Banyak langkah yang secara teknis bisa saya lakukan sendiri, tetapi memiliki sesi training atau pelatihan yang dijadwalkan memberi saya tanggung jawab, saya benar-benar berada disana, duduk, berkonsentrasi penuh dan melakukannya.  
 
Apapun tugas yang berhubungan dengan karier yang Anda tunda berkali-kali, pikirkan tentang seorang pelatih sebagai motivator yang baik untuk akhirnya menghabiskan banyak waktu di dalamnya.

3. Anda Dapat Bereksperimen, Berliterasi, dan Bertumbuh

Bekerja dengan seorang pelatih juga merupakan cara yang baik dan berisiko rendah untuk bereksperimen dengan berbagai ide untuk karier Anda. Anda tidak perlu mencoba di acara jejaring formal. Ketika pewawancara bertanya "Jadi, ceritakan tentang diri Anda sendiri?" Ketika Anda mengatakan sesuatu yang salah atau mengacaukan, itu dapat memengaruhi karier Anda!
 
Tetapi ketika Anda berada dalam sebuah program training atau pelatihan, Anda akan mendapatkan hal yang berbeda. Anda dapat memanfaatkan setiap waktu yang dihabiskan dengan pelatih karier, untuk mendapatkan perspektif luar tentang ide-ide baru, tanpa ada akibat yang nyata.
 
Dengan mengikuti training atau pelatihan karier itu berarti Anda memiliki lebih banyak ruang untuk bereksperimen, dan kemudian mendapatkan umpan balik dan strategi nyata dari pelatih Anda. Anda dapat menggabungkannya dan mencobanya berulang kali tanpa harus takut akan akibat yang dihasilkan. Selama sesi, saya dapat bekerja melalui beberapa ide tentang bagaimana menggambarkan diri pribadi saya yang saya tidak akan pernah merasa nyaman jika harus mencobanya dalam pengaturan karier di kehidupan nyata. 
 
Training atau pelatihan karier merupakan hal yang sangat menyenangkan karena Anda dapat dengan bebas berkonsultasi dan memperbaiki wilayah kelemahan Anda. ini akan memberikan rasa percaya diri bagi Anda untuk memperbaikinya. Dan hasilnya, Anda akan melihat bahwa training atau pelatihan karier adalah hal yang seharusnya Anda ikuti dari jauh-jauh hari. 
 
Di jaman sekarang ini, Anda punya berbagai macam kelas training atau pelatihan yang dapat Anda ikuti. Anda dapat mengikuti kelas online maupun tatap muka secara langsung. Training atau pelatihan karier online dapat menghemat mobilitas Anda dan Anda juga dapat menyesuaikan waktunya sesuai jadwal Anda. Tetapi jika Anda lebih suka sebuah tatap muka secara langsung, Anda dapat mengikuti kelas tatap muka bersama seorang pelatih yang handal di bidangnya. Apapun jenis training atau pelatihan yang Anda sukai, pertimbangkanlah untuk mengikuti kelas training atau pelatihan karier. Saya yakin Anda akan terkejut dengan hasil yang Anda dapat.
 
Jika ingin menyelenggarakan Program Pelatihan, silakan menghubungi kami di:
021 29578599 (Hunting)
021 29578602 (Hunting)
0821 1199 7750 (Mobile)
0813 8337 7577 (Mobile)
info@studilmu.com 

Featured Career Advice