×
STUDILMU Career Advice - 3 Tips Berpakaian Pada Saat Wawancara di Sebuah Bank
Resume & Interviewing

3 Tips Berpakaian Pada Saat Wawancara di Sebuah Bank

STUDILMU Users By Susanti Yahya

Apakah anda wawancara untuk posisi yang anda idamkan? Atau anda berada di tahap awal pekerjaan bidang perbankan? Apapun posisi anda, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang cara berpakaian yang akan membantu anda menampilkan yang terbaik saat wawancara.
 
Berikut adalah hal-hal yang harus anda ingat ketika memutuskan pakaian yang akan anda kenakan saat wawancara:
 

1. Pilih pakaian konservatif yang sesuai dengan gaya anda.

Pria harus mengenakan kemeja, celana panjang, sepatu, dan aksesoris yang cocok, seperti dasi dan ikat pinggang. Jika anda memutuskan untuk mengenakan setelan jas atau blazer, pastikan anda memilih yang berwarna gelap.
 
Perempuan harus tetap dengan setelan - celana panjang atau rok di bagian bawah, blus dan blazer di atasnya. Gaun hitam klasik juga akan menjadi hal yang tepat, dan dapat disesuaikan pada gayanya, dipasangkan dengan blazer berwarna. Jika anda memutuskan untuk mengenakan gaun, hindari apa pun tanpa lengan. Tambahkanlah dengan aksesoris, penampilan yang rinci akan menambah nilai plus bagi wawancara.
 
Sampai saat ini, warna netral adalah yang terbaik. Anda dapat menambahkan  warna cerah  dengan menambahkan aksesoris seperti perhiasan untuk wanita atau dasi yang yang berwarna cerah untuk pria. Jika amda harus menempuh jarak jauh untuk wawancara kerja anda, gunakankanlah pakaian dengan kain yang tidak terlalu tebal, mudah untuk bernapas dan yang tidak mudah kusut.
 

2. Ketahui apa yang pantas pada industri sebuah perusahaan.

Banyak posisi bank mengharuskan anda untuk berinteraksi dengan klien sepanjang hari, jadi anda harus tampil profesional setiap saat. Secara umum, industri perbankan dikenal perkerjaan yang memiliki tampilan kelas atas yang bersih. Di masa lalu, pakaian yang terdiri dari tiga potong sangat diharuskan. Berbeda dengan sekarang. Saat ini, banyak hal menjadi lebih luwes, dan hal ini membuat anda berkeinginan untuk memakai pakaian dengan gaya bisnis kasual.
 

3. Jika ragu, ajukan pertanyaan.

Perekrutan memiliki keinginan agar anda tampil unggul dalam wawancara, jadi mengajukan pertanyaan yang tepat adalah cara yang bagus untuk itu. Jangan takut untuk bertanya kepada manajer perekrut (atau perekrut yang mengatur wawancara anda) apa yang paling tepat untuk dipakai untuk wawancara anda. Pertanyaan sederhana ini akan memastikan bahwa anda memulai dengan langkah yang tepat.
 
Tips: Jangan berhemat jika menyangkut alas kaki. Percaya atau tidak, orang lain akan benar-benar memperhatikan alas kaki yang anda pakai. Sepatu akan membuat and menjadi lebih menarik, jadi pastikan untuk mengenakan sepatu terbaik anda.
 
Terlepas dari memilih pakaian yang sesuai untuk wawancara dan sesuai dengan gaya anda, merasa nyaman dan penuh percaya diri adalah cara terjitu untuk mengesankan pewawancara.  

Featured Career Advice