×
STUDILMU Career Advice - 4 Hal Penting Menyeimbangkan Antara Karier dan Kehidupan Pribadi
Productivity

4 Hal Penting Menyeimbangkan Antara Karier dan Kehidupan Pribadi

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

 
Memiliki ambisi yang tinggi memang bagus, tetapi sering kali ini menguji kehidupan pribadi Anda, yaitu hubungan pribadi dengan pasangan Anda. Bagaimanakah Anda dapat menyeimbangkan karier dan hubungan pribadi dengan pasangan Anda?.
 
Karier dan hubungan pribadi dengan pasangan adalah dua hal yang sama kuat dan saling mendukung. Jika Anda menggunakan cara yang tepat, kehidupan percintaan Anda akan tumbuh bersama karier Anda.
 
Berikut adalah beberapa tips praktis untuk tetap memiliki hubungan percintaan yang baik dan tetap sukses secara profesional.
 

1. Hargailah Pasangan Anda

Saya percaya bahwa nilai seseorang tidak ada hubungannya dengan banyaknya uang yang dihasilkan. Jika pasangan Anda memiliki karier yang sukses, dukungan emosional Anda adalah faktor yang membantunya, begitupun sebaliknya. Ingatlah, semakin Anda bisa melihat nilai yang ada, semakin banyak orang lain akan memandang dalam cara yang sama. Hal yang sama berlaku juga untuk pasangan Anda.
 
Cara untuk menjadi lebih dekat? Mulailah menciptakan sesuatu bersama. Carilah cara untuk mengintegrasikan berbagai hal-hal yang berbeda dalam kehidupan sehari-hari dan mendukung perubahan yang menyertainya. Selalu tanyakan pada diri sendiri hal yang dapat diciptakan bersama daripada sendiri.
 

2. Menjadwalkan Kencan

Menjadwalkan kencan tidak terdengar romantis. Tetapi dengan sengaja menyisihkan waktu untuk fokus pada hubungan percintaan Anda menunjukkan bahwa itu adalah prioritas bagi Anda, dan ini dapat membantu Anda sepenuhnya terputus dari kehidupan profesional  yang sibuk.
 
Anda akan terkejut dengan hasil dari sebuah perencanaan kecil. Lagi pula, apa perbedaan antara merencanakan kencan dengan pasangan Anda dengan merencanakan makan malam dengan teman lama? Keduanya sama-sama menarik, bukan. 
 

3. Mengomunikasikan Hal yang Diinginkan

Tantanglah diri Anda dan pasangan untuk menemukan cara dalam mendapatkan hal yang benar-benar kalian inginkan. Tetapi untuk melakukan ini, Anda harus jujur ??dan vokal. Mengasumsikan bahwa pasangan Anda harus selalu tahu persis hal yang Anda inginkan, ataupun sebaliknya, adalah hal yang dapat membunuh hubungan Anda.
 
Pelajari lebih lanjut tentang keinginan terdalam pasangan dan temukan cara untuk berkontribusi pada keinginan satu sama lain, baik hal yang berkaitan dengan emosi, seksual, atau bisnis. Ini mungkin dapat membawa Anda kepada liburan romantis, kencan malam atau bahkan waktu malam bersama untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan bersama. Semakin banyak Anda bertanya, semakin banyak yang Anda terima dan semakin banyak yang dapat Anda buat.
 

4. Kejar-lah Kesenangan Anda

Jika Anda merasa ada ketidakseimbangan dalam hubungan percintaan Anda, itu seringkali karena kendala waktu. Mungkin Anda punya banyak waktu namun pasangan Anda tidak. Atau mungkin Anda tenggelam dalam usaha bisnis baru dan tidak punya waktu untuk berbakti kepada pasangan Anda.
 
Daripada harus mencari pasangan yang romantis untuk mengisi kekosongan waktu, cobalah mengejar sesuatu yang benar-benar Anda nikmati dan dorong pasangan Anda untuk melakukan hal yang sama. Ketika Anda tidak menghabiskan waktu bersama pasangan, gunakanlah kesempatan tersebut untuk pertumbuhan diri. 
 
Sebuah petualangan baru membawa kita pada kemungkinan peluang karier yang tak terduga. Tuntutan dan pengekangan bukanlah hal yang seharusnya ada dalam cinta. Semakin Anda rela membiarkan pasangan Anda menjelajah, maka Anda berdua akan semakin dekat.

Featured Career Advice