×
STUDILMU Career Advice - Mendorong Keberagaman dengan Menyediakan Teladan (Role Model)
Tips of Management

Mendorong Keberagaman dengan Menyediakan Teladan (Role Model)

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

 
Tidak ada satu pun metode yang teruji dan benar untuk meningkatkan keragaman dalam organisasi. Namun, memiliki teladan (role model) dari atas akan memberikan contoh keberhasilan yang bagi para pemimpin di level tengah. Untuk mendorong para pemimpin menjadi hebat:
 

• Berikan contoh.

Secara sengaja mengisi organisasi Anda dengan para pemimpin yang mewujudkan keragaman, terutama dalam konteks industri Anda. Dengan cara ini, orang lain dari berbagai latar belakang akan berpikir, "Jika mereka bisa, saya juga bisa."
 

• Coba "sponsor ganda."

Pertimbangkan meminta dua orang berbagi tanggung jawab untuk pengembangan setiap kandidat, di seluruh perusahaan. Hal ini meningkatkan kemungkinan karyawan berbakat dari latar belakang apa pun akan merasa didukung dan tetap bersama perusahaan.
 

• Buat ini berarti.

Jangan menempatkan seseorang yang cocok dengan kategori tertentu yang diinginkan tetapi tidak memiliki keahlian yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan itu. Pekerjakan talenta bintang, tetapi ketahuilah bahwa rasi bintang yang beraneka ragam dari bintang-bintang itu jauh lebih efektif.
 
Disadur dari “Great Leaders Who Make the Mix Work,” by Boris Groysberg and Katherine Connolly.

Featured Career Advice