×
STUDILMU Career Advice - Praktik Terbaik Pelatihan Online
E-learning

Praktik Terbaik Pelatihan Online

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Pembelajaran online memberikan banyak manfaat. Pengetahuan yang diperoleh peserta tidak hanya tergantung pada materi kursus yang ditawarkan, tetapi juga dari praktik yang digunakan untuk memberi informasi kepada mereka. Berikut adalah beberapa praktik terbaik dari pelatihan online yang membantu memfasilitasi proses e-learning dengan baik.

Mendukung Komunitas

Intruktur dan lembaga e-learning harus menjalin hubungan komunitas yang kuat diantara peserta online mereka. Ini akan memungkinkan peserta untuk saling berinteraksi satu sama lain, dengan instrukstur-instruktur, serta dengan sumber daya yang ada, Sehingga membuat pengalaman dalam pendidikan yang lebih baik.

Harapan yang jelas

Peserta harus menyadari apa yang mereka terima dari intruksi kelas virtual, dan kedua belah pihak harus mengetahui metoda komunikasi dan penyampaian kurikulum inti yang disukai. Misalnya seorang instruktur mungkin lebih suka mengirimkan tugas melalui email kepada peserta, sementara yang lain mungkin memilih untuk mengirimkannya melalui situs e-learning. Selain itu juga, memiliki harapan yang jelas tentang berapa lama setiap item kursus harus selesai.

Aktifitas sinkron dan asinkron

Penting sekali melakukan aktifitas yang lebih interaktif. Misalnya, meminta peserta untuk melakukan brainstrorming dan meneliti topik secara mendalam. Terima kasih kepada internet sekarang peserta dapat menghadiri langsung kursus virtual serta kursus lengkap secara offline yang memungkinkan mereka untuk mempelajari subjek atau keahlian tertentu.

Penggunaan sumber daya yang tersedia secara efektif

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan e-learning, instruktur dan peserta harus memanfaatkan sepenuhnya sumber daya yang tersedia secara online. Ada ratusan layanan online yang menawarkan akses informasi. Contoh yang paling popular adalah Wikipedia, Instruktur harus memanfaatkannya untuk meningkatkan konten mereka dengan materi online atau mengalihkan peserta ke sumber web tambahan.

Featured Career Advice