×
STUDILMU Career Advice - Sukses Menjadi Staff Admin
Coaching

Sukses Menjadi Staff Admin

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Selain menunggu untuk diajari, tidak ada salahnya seorang staff admin mempelajari lebih lanjut tentang aplikasi tersebut, misalnya mempelajari berbagai rumus di Excel yang dapat lebih mempermudah dan mempersingkat waktu bekerja, atau mempelajari Mail Merge pada Word sehingga dapat mempersingkat waktu dalam membuat surat. Mempelajari aplikasi tersebut dapat memberikan nilai plus pada seorang staff admin, selain dapat lebih efektif dalam bekerja, seorang staff admin pun akan dirasa memiliki keinginan lebih untuk belajar dan dapat dipandang positif dari atasan mereka serta meningkatkan jenjang karir seorang staff admin.

3. Mahir Mengatur Waktu

Pekerjaan seorang staff admin sudah pasti akan sibuk, mulai dari menyusun dan memasukkan data ke aplikasi, mengatur berbagai hal dan lain sebagainya. Selama 8 jam bekerja sudah pasti siapkan jeda 5 menit untuk beristirahat ketika peralihan dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya. Namun ketika membuat jadwal harian, sudah pasti seorang staff admin mengetahui apa yang akan dikerjakan hari itu, sehingga peralihan dari satu pekerjaan lain dapat digunakan untuk mengecek ulang pekerjaan serta beristirahat selama 5 menit sebelum berpindah ke pekerjaa selanjutnya. Seorang staff admin juga merupakan manusia yang membutuhkan istirahat agar tidak penat dan stres dengan pekerjaannya.

4. Menyusun Prioritas Kerja

Ketika menjadwalkan pekerjaan harian, seorang staff admin mengetahui apa yang menjadi pekerjaan penting dan genting, penting tapi kurang genting, serta kurang penting tapi genting. Prioritaskan pekerjaan dari yang terpenting dan tergenting dahulu, atau pekerjaan yang langsung diminta oleh atasan Anda. Menyusun prioritas kerja penting agar staff admin tidak stres karena dikejar oleh tenggat waktu dan atasan.

5. Kenali Perusahan dan Produk atau Jasa

Meskipun mungkin seorang staff admin tidak langsung berhadapat dengan pihak eskternal seperti sales atau marketing yang langsung menawarkan produk atau jasa ke pelanggan atau mengenalkan perusahaan ke masyarakat umum, namun tidak ada salahnya seorang staff admin lebih mengenal perusahaan serta produk atau jasa dari yang dijual oleh perusahaan di mana mereka bekerja.

Featured Career Advice