×
STUDILMU Career Advice - 7 Cara Jitu Menjadi Pribadi Lebih Baik. Yang ke-3 Kudu Dilakukan.
Self Improvement

7 Cara Jitu Menjadi Pribadi Lebih Baik. Yang ke-3 Kudu Dilakukan.

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

 
Setiap orang pasti ingin menjadi versi terbaik dari dirinya masing-masing. Masalahnya adalah, tidak semua orang mengetahui cara yang tepat untuk bisa menjadi versi terbaik untuk dirinya sendiri, atau mungkin mereka mengetahuinya, namun lingkungan mereka tidak mendukung untuk mengubah diri menjadi lebih baik. Sebelum Anda membaca artikel ini lebih jauh, pastikan bahwa Anda sudah menghindari lingkungan buruk yang menyeret Anda semakin jauh dari versi terbaik Anda. 
 
Jika Anda sudah menjauhi lingkungan buruk tersebut, saya ucapkan selamat kepada Anda! Baiklah, berikut ini adalah beberapa kiat yang dapat dilakukan untuk menjadi versi terbaik diri Anda sendiri. 

1. Berolahraga di pagi hari 

Memulai hari Anda dengan berolahraga adalah ide yang sangat baik. Dengan melakukan olahraga secara rutin, energi Anda akan jauh lebih baik dan kesehatan Anda akan lebih meningkat. Jika Anda tidak punya waktu yang banyak untuk berolahraga sebelum pergi bekerja, melakukan pemanasan selama 10-15 menit juga ide yang baik. Berolahraga juga dapat membantu Anda untuk lebih fokus dalam menjalani aktivitas. 

2. Apa saja prioritas Anda hari ini? 

Menulis minimal tiga prioritas setiap harinya akan membantu Anda menghabiskan waktu dengan sangat produktif. Untuk menjadi versi yang terbaik, Anda harus pintar dalam menggunakan waktu yang dimiliki, dan utamakan hal yang menjadi prioritas Anda setiap harinya. Dengan teknik ini, Anda bukan hanya menghemat waktu, namun perlahan-lahan Anda juga akan ahli dalam menyelesaikan tugas terpenting yang Anda miliki. 
 

3. Pelajari satu hal baru setiap hari 

Kebanyakan orang-orang yang hebat, tidak pernah berhenti belajar. Keyakinan bahwa saat seseorang berhenti belajar, mereka akan berhenti untuk bertumbuh menjadi lebih baik. 
 
Dorong diri Anda untuk bertumbuh setiap hari. Jika Anda meningkatkan pengetahuan serta keterampilan Anda sedikit demi sedikit setiap harinya, coba bayangkan bagaimana efeknya selama satu tahun bagi diri Anda? Pastinya sangat luar biasa! 

4. Jangan lupa untuk selalu bersyukur ya!

Bersyukur adalah salah satu cara untuk menyadari bahwa sebenarnya Anda sudah mendapatkan banyak kenikmatan dari Tuhan. Untuk melatih diri menjadi seseorang yang selalu bersyukur, cobalah untuk merenung setiap pagi atau malam, dan pikirkan 3 hal yang paling Anda syukuri pada hari itu. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih bahagia dan selalu merasa positif. 

5. Pola makan yang sehat

Wah, ini juga salah satu hal yang sangat penting. Coba bayangkan jika kita tidak menyayangi diri sendiri dengan makan dan minum yang sembarangan, pasti kita akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Jika tubuh kita saja tidak kuat, lalu bagaimana kita bisa berusaha menjadi versi yang terbaik? Anda dapat membiasakan diri dengan minum jus dan perbanyak minum air putih. Untuk makanan, mungkin Anda bisa memilih makanan yang berserat dan berprotein tinggi, dan jangan lupa untuk minum vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh Anda. 

6. Jangan mudah panik!

Khawatir boleh, namun jangan mudah untuk panik dalam segala hal. Seseorang yang mudah panik dalam segala hal juga akan menularkan efek yang buruk bagi orang-orang di sekitarnya. Jika Anda sering berpikir berlebihan, coba gunakan tes angka 10. Apa itu tes angka 10? 
 
Tes ini memiliki tujuan agar Anda tidak mudah menyesali atau memikirkan sesuatu secara berlebihan. Ketika Anda mengalami situasi sulit, seringkali masalah tersebut terlihat seperti bencana yang besar. Nah, untuk mengatasi hal ini, coba tanyakan pada diri Anda, apakah kepanikan ini akan terus terjadi selama 10 hari? 10 bulan? Atau bahkan 10 tahun kedepan? Kemungkinan itu tidak akan terjadi. Jadi, jangan memusingkan hal-hal kecil yang sama sekali tidak perlu Anda pikirkan berlarut-larut.
 

7. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang tersayang

Habiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman terdekat yang dapat menginspirasi Anda untuk menjalani kehidupan sebaik mungkin. Bagaimana jika Anda masih memiliki seseorang yang membawa pengaruh negatif dalam hidup Anda? Ya, seperti yang sudah saya sampaikan di awal, sebelum Anda membaca artikel ini lebih jauh untuk mengubah diri menjadi lebih baik, pastikan bahwa Anda sudah menghindari lingkungan buruk dan orang-orang yang negatif. 
 
Nah, itu dia beberapa kiat yang dapat Anda lakukan untuk menjadi versi terbaik diri Anda. Jangan takut untuk terus mencoba dan mengubah diri kita menjadi semakin baik dari sebelumnya. Selamat mencoba!

Featured Career Advice