×
STUDILMU Career Advice - Menjadi Pemimpin Pembelajar
Tips of Management

Menjadi Pemimpin Pembelajar

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Meskipun organisasi menginvestasikan uang setiap tahun untuk pengembangan kepemimpinan, banyak pemimpin yang telah menghadiri program kepemimpinan berjuang untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari. Bukan karena training programnya buruk, tetapi karena kepemimpinan sendiri perlu dipelajari dari praktik dan pengalaman.
 
Namun, hanya menjadi pemimpin yang berpengalaman tidak meningkatkan keterampilan seseorang. Seperti kebanyakan dari kita, para pemimpin sering melalui pengalaman mereka tanpa berpikir, menyelesaikan tugas tetapi belajar sedikit tentang diri mereka dan dampaknya.
 
Penelitian kami tentang pengembangan kepemimpinan menunjukkan bahwa para pemimpin yang berada dalam “mode belajar (learning mode)” mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang jauh lebih baik daripada rekan-rekan mereka.
 
Kami menemukan bahwa para pemimpin yang menunjukkan mindset berkembang (growth mindset) dengan tekun belajar melalui setiap fase pembelajaran. Intinya adalah organisasi perlu menciptakan iklim dimana para pemimpin menjadi pemimpin pembelajar, pemimpin yang senantiasa belajar.
 
Disadur dari “Good Leaders Are Good Learners,“ by Lauren A. Keating, Peter A. Heslin, Susan J. Ashford

Featured Career Advice