×
STUDILMU Career Advice - Parenting Gaya Millennials
Generation Millennials & Z

Parenting Gaya Millennials

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

4. Belajar membedakan antara saran yang baik dan yang buruk

Ketika Anda menghadapi peran sebagai ibu untuk pertama kalinya, Anda mendapatkan banyak nasihat tentang cara membesarkan anak-anak Anda. Tidak selalu mudah untuk memilah apa yang pas untuk Anda dan apa yang tidak benar-benar selaras dengan prinsip Anda. Para orang tua millennial khususnya para ibu, perlu mengingat bahwa ibu dan nenek kita memiliki banyak mitos tentang membesarkan anak. Lakukan riset Anda sendiri sebelum menerapkan saran-saran ini.

 

5. Anak Anda tidak akan sempurna

Sebagai orang tua, Anda akan menginvestasikan banyak upaya dalam membesarkan anak-anak yang sempurna. Namun, harapan ini baik bagi siapa saja. Anak-anak Anda mungkin memiliki episode perilaku yang tidak pantas dan kadang-kadang mungkin kurang disiplin. Mereka juga dapat berkembang dengan cara yang tidak konvensional. Bagian dari menjadi orang tua berarti siap menghadapi hal-hal yang tidak terduga dan memiliki pandangan yang realistis tentang berbagai hal.

 

6. Akan selalu ada kesalahan-kesalahan Anda dan anak Anda

Belajar memaafkan diri sendiri dan anak-anak Anda adalah salah satu bagian terpenting dari menjadi orang tua. Baik Anda maupun anak-anak Anda bukan pahlawan super. Karenanya, Anda akan selalu mungkin melakukan kesalahan. Kadang-kadang ada yang salah, dan itu tidak berarti Anda bukan ibu yang baik. Manfaatkan kesalahan Anda dan mengubahnya menjadi momen yang bisa diajarkan, memungkinkan Anda dan anak-anak Anda bertumbuh.

 

7. Sisihkan waktu yang berkualitas

Di zaman sekarang ini, ibu dan ayah memiliki banyak tanggung jawab dan kegiatan. Ini membuatnya sulit untuk memiliki waktu yang berkualitas dengan anak-anak. Namun, mendedikasikan waktu untuk anak-anak Anda harus menjadi prioritas dalam kehidupan keluarga. Anda dapat membuat perbedaan besar hanya dengan menghabiskan beberapa menit fokus 100% pada anak-anak Anda. Dengan melakukan itu, Anda membuat anak-anak Anda merasa istimewa, dan mengingatkan mereka bahwa Anda tersedia dan mereka dapat memercayai Anda.

 

Bagi para orang tua millennial khususnya para ibu yang bekerja tentu tidaklah sulit untuk beradaptasi dengan teknologi. Berkembangnya teknologi membuat para ibu millennial  dapat memantau aktivitas yang dilakukan anak-anak melalui gadget. Namun bukan berarti kita menjadi security bagi anak-anak kita, sehingga mereka tidak memiliki ruang gerak untuk beradaptasi dengan yang lainnya. Kecenderungan para ibu millennial ini sangat percaya diri bahwa mereka adalah ibu yang baik. Hal ini didukung berdasarkan Pew Survey, yang mana hasil dari survey tersebut mengatakan 57 persen dari para ibu millennial mengatakan mereka melakukan hal yang terbaik dalam mengasuh anak jika dibandingkan dengan gen X yang menghasilkan survey sebesar 48 persen dan 41 persen untuk gen Baby Boomer.

 

Tips Bagi Para Ibu yang Bekerja

Untuk menciptakan harapan para orang tua millennial khususnya para Ibu untuk mencapai kehidupan keluarga dan pekerjaan yang berjalan seimbang, berikut tips yang dapat dilakukan oleh para working mom, check this out:

Featured Career Advice