×
STUDILMU Career Advice - Ide Konten yang Menginspirasi untuk Halaman LinkedIn Anda
Tips of Management

Ide Konten yang Menginspirasi untuk Halaman LinkedIn Anda

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

3. Posting Carousel

Carousel merupakan format baru LinkedIn yang memungkinkan Anda menambahkan beberapa gambar atau video dalam satu postingan, hal ini tentunya menciptakan pengalaman yang menarik secara visual bagi Audiens Anda. Audiens dapat melihat gambar atau video di carousel dengan menggeser konten atau menunggu hingga carousel beralih ke gambar atau video berikutnya secara otomatis.

4. Posting Gambar LinkedIn

Anda pasti sering melihat postingan gambar di LinkedIn bukan? Postingan gambar merupakan cara yang tepat untuk menarik lebih banyak orang ke situs Anda.

5. LinkedIn Polling

LinkedIn polling merupakan cara yang dapat Anda coba untuk mencari tahu lebih banyak tentang audiens Anda dan terlibat langsung dengan audiens. LinkedIn polling memungkinkan Anda mengumpulkan informasi dari jaringan Anda dengan lebih mudah. Berikut merupakan beberapa ide konten untuk jajak pendapat Anda:

a. Ajukan pertanyaan retoris

Cobalah untuk mengumpulkan pendapat audiens tentang aspek-aspek tertentu dari industri Anda. Misalnya Anda memiliki bisnis yang menjual produk perangkat lunak akuntansi, Anda dapat mengajukan pertanyaan “Apakah spreadsheet lebih baik daripada accounting software?” Jenis pertanyaan ini nantinya akan membuka diskusi.

b. Menganalisis tren industri yang sedang berkembang

Gunakan fitur linkedIn polling untuk tetap mengikuti tren industri dan cari tahu apa yang menurut orang akan membentuk masa depan industri Anda. Selain itu Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk melihat bagaimana perasaan orang tentang perubahaan dalam industri, seperti misalnya peraturan pemerintah yang baru atau inovasi baru dalam teknologi.

c. Identifikasi demografi audiens Anda

Dengan mengetahui tentang kelompok usia dan lokasi audiens Anda dapat membantu Anda memahami cara menyusun konten Anda untuk mereka.

d. Promosikan peluncuran produk baru

Manfaatkan LinkedIn polling untuk mempromosikan peluncuran produk baru Anda. Tanyakan audiens Anda apa yang mereka ketahui tentang fitur baru atau produk baru ini dan apakah mereka tertarik untuk mempelajari lebih lanjut (tambahkan tautan untuk mempelajari lebih lanjut). LinkedIn polling dapat memberi wawasan berhaga tentang fitur atau produk Apa yang sesuai dengan audiens Anda.

 

Itulah beberapa ide konten yang dapat Anda buat untuk halaman LinkedIn Anda. Sudahkah Anda mendapatkan ide untuk konten LinkedIn Anda? Jangan lupa bagikan konten Anda secara konsisten untuk meningkatkan popularitas dan reputasi professional Anda.

 

 

Sumber:

https://www.copy.ai/blog/linkedin-content-ideas  

12 Halaman Selanjutnya

Featured Career Advice