×
STUDILMU Career Advice - Jawab Tantangan Dominasi Teknologi
E-learning

Jawab Tantangan Dominasi Teknologi

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

When you stop learning, you stop growing. Moto ini menjadi semangat yang terus ingin ditularkan oleh BusinessGrowth, salah satu perusahaan Training dan Talent Development terkemuka di Indonesia. BusinessGrowth percaya, bahwa aset terbesar suatu organisasi bukanlah modal atau berbagai inventaris perusahaan. Bukan pula gedung megah dengan lokasi di wilayah emas nan strategis. Bagi BusinessGrowth, aset terbesar dan termahal yang bisa dimiliki organisasi, adalah manusia.

Sir Richard Branson – pendiri raksasa Virgin Group, mengatakan, “Success in business is all about people, people, people. Whatever industry a company is in, its employees are its biggest competitive advantage”. Branson, pendiri 360 perusahaan – yang tentunya memiliki jumlah karyawan ratusan ribu, membagi bahwa salah satu kunci sukses berbisnis adalah manusia, karyawannya. Bagaimana cara terbaik untuk menghargai asset terbesarnya? Branson menjawab, dengan memberikan pelatihan. Henry Ford, pendiri Ford Motor Company, pun berkata, “The only thing worse than training your employees and having them leave, is, NOT TRAINING them and having them stay.”.

Branson dan Ford telah membuktikan betapa membangun manusia di dalam organisasi akan mendorong kemajuan organisasi itu sendiri. Selalu dimulai dari unsur terkecil, manusia, untuk kemudian menciptakan budaya kerja organisasi yang baik. Tanpa budaya kerja yang baik, maju dan berkembang merupakan tugas berbeda yang lebih sulit. Salah satu cara membentuk budaya kerja ini adalah dengan memberikan pelatihan terkait value perusahaan. Apa yang akan organisasi dapatkan dari sana? Karyawan berpengetahuan dan terlatih, yang sejalan dengan value perusahaan, yang siap menuangkan pembelajarannya dalam action. Di sinilah BusinessGrowth berkontribusi. Membantu terbentuknya budaya kerja yang baik.

Sejalan dengan keyakinan inilah, BusinessGrowth berkomitmen dengan misinya untuk membantu organisasi berkembang lewat pengembangan karyawan. Karena itulah tingkat kepuasan klien (Customer Satisfaction Index) dari tahun ke tahun meningkat dan berada di angka rata-rata 4,39, dengan kepuasan program (Program Quality Index) 4,54 dari skala 5.

Dengan tim fasilitator yang berasal dari berbagai latar belakang dan merupakan praktisi berpengalaman di bidangnya, tingkat kepuasan (Facilitator Quality Index) mencapai 4,40 secara rata-rata dari skala 5. Tidak heran jika BusinessGrowth yang sudah berpengalaman lebih dari sepuluh tahun ini telah membantu tidak kurang dari 150 perusahaan dan lebih dari 20.000 partisipan mengembangkan kompetensinya. Didukung dengan tiga International Partners (Zenger-Folkman, WILEY’s Everything DiSC, dan WILEY’s The Five Behaviors), BusinessGrowth  menyajikan sentuhan pengembangan internasional dalam menunya. “We share our clients' aspirations, work to understand their reality, and align our incentives with their objectives—so they know we're in this together” demikian diungkapkan oleh CEO BusinessGrowth dan Studilmu, Berny Gomulya.

 

STUDILMU: Menjangkau Lebih Banyak

Tidak puas hanya membantu organisasi dan manusia di dalamnya berkembang, BusinessGrowth  ingin membantu lebih banyak sosok untuk maju. Untuk itulah BusinessGrowth  memperkenalkan Studilmu, kursus online berlangganan bersertifikat pertama di Indonesia. Studilmu diharapkan mampu memenuhi misinya, Enlightening Indonesia.

Sejak diluncurkan pada 1 November 2017, Studilmu telah digunakan oleh lebih dari 15.000 users, dan terus bertambah dengan pertumbuhan signifikan. Tidak hanya berbagi ilmu lewat 40+ courses dan ratusan video yang dapat diakses gratis hingga berbayar, partisipan dapat berdiskusi seputar topik course, mengikuti tes, hingga mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan secara resmi oleh Studilmu. Kursus dan video studilmu akan terus bertambah setiap minggu.

Anda bisa mendapatkan akses gratis selama 30 hari dengan mendaftar di www.studilmu.com, atau mengaksesnya dengan lebih mudah di perangkat mobile Anda. Versi mobile Android Studilmu yang bisa didapatkan di Google Playstore makin membuat pengetahuan ada di ujung jari Anda. Bagi Anda pengguna IOS, bisa mendownload aplikasinya di AppStore di bulan Maret 2018. Anda bisa menonton video secara offline.

 

Mengapresiasi Setiap Sosok

Sebagai komitmen BusinessGrowth menjadi partner pertumbuhan karyawan dan organisasi, setiap tahunnya BusinessGrowth menyelenggarakan Executive Learning Lounge (ExceL Lounge). Acara ini merupakan ajang executive learning yang akan dihadiri sekitar 200 group dan perusahaan. Di tahun ke-6 penyelenggaraannya ini, acara akan dibuat bertema teknologi, sesuai dengan judul besar yang diusung: “DIGIMON:Digital Movement in Learning Across Generation”.

The 6th Annual BusinessGrowth Executive Learning Lounge 2018 yang akan diadakan pada 7 Maret 2018 di hotel berbintang 5, Jakarta, akan diisi oleh enam pembicara ternama: Paulus Bambang W.S (Director of PT Astra International Tbk), Dayu Dara Permata (Vice President Go-jek), Lena Setiawati (GM of Learning & Development Division BCA), Rudy Franto Manik (Chief Human Resources Officer AXA), Ekuslie Goestiandi (Head of Management Development Institute – Astra International), dan seorang mystery keynote speaker dari perusahaan multinasional.

Untuk lebih detail, silakan hubungi 021-29578599 ext 208/207 untuk informasi lengkapnya, atau via email ke jiwanda.puti@businessgrowthcorp.com.

Featured Career Advice