×
STUDILMU Career Advice - Semakin Produktif dengan Makanan Sehat
Productivity

Semakin Produktif dengan Makanan Sehat

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

c. Pepaya

Buah ini merupakan buah yang sangat segar dan bagus untuk menjaga tubuh kita supaya lebih sehat dalam bekerja. Nutrisi yang terkandung dalam buah pisang diantaranya vitamin A, vitamin C, zat besi, fosfor, kalium, protein dan karbohidrat. Untuk kita yang mempunyai kesibukan saat bekerja dan kadang mengalami yang stress karena banyak pekerjaan yang menumpuk, buah pepaya ini sangat cocok karena juice pepaya memberikan perasaan tenang sehingga mengurangi efek stress. Selain itu buah pepaya juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dengan kandungan vitamin C berperan penting sebagai antioksidan yang memperkuat daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang sakit.

d. Jeruk

Jeruk sangatlah baik untuk kita konsumsi setiap hari secara rutin karena banyak khasiat dari buah ini. Kandungan vitamin C yang cukup banyak dibanding buah lainnya, serta kandungan antioksidan dari buah jeruk ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi serta flu. Seperti yang kita tahu, buah jeruk juga dapat dijadikan jus. Mengonsumsi jus buah jeruk dapat mencegah batu ginjal, mengusir kelebihan sitrat dalam urine dan mengurangi keasamannya. Saat kita bekerja terlalu sibuk, terkadang kita lupa untuk minum, hal tersebut sangat membahayakan ginjal kita. Selain memang harus mengonsumsi air putih, mengonsumsi jus buah jeruk juga dapat mencegah batu ginjal.

e. Strawberry

Siapa yang tidak menyukai buah yang cantik dan segar ini? Selain buahnya yang cantik dan rasanyapun enak, ternyata buah strawberry juga memiliki banyak sekali manfaat. Buah strawberry kaya akan vitamin C dan mengandung zat antioksidan. Zat antioksidan yang ada pada buah strawberry bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga kerja trombosit dan antihemolytic di tubuh kita jadi meningkat. Hal tersebut membuat tingkat kolesterol menurun dan kesehatan jantung meningkat.

Bagi kita yang sibuk bekerja dan jarang berolah raga, tentu saja berpengaruh pada kesehatan jantung kita. Selain kita harus menjaga stamina dan kesehatan tubuh dengan berolah raga tentunya, kita juga dapat menyeimbanginya dengan mengonsumsi buah strawberry.  

f. Melon

Buah melon memiliki banyak kandungan vitamin, salah satunya yaitu mengandung vitamin A yang baik bagi kesehatan mata. Seringkali kita bekerja di depan komputer sehingga membuat mata kita kelelahan. Agar kesehatan mata kita terjaga, buah melon baik untuk dikonsumsi. Tidak hanya itu, manfaat buah melon yaitu sebagai obat bagi kita yang sering mengalami insomnia. Seringkali kita sebagai pekerja perlu begadang karena urusan pekerjaan, kemudian lama-lama menjadi terbiasa untuk tidur malam bahkan hingga mengakibatkan insomnia. Buah melon mengandung senyawa uniquecompoud yang baik untuk fungsi saraf dan menenangkan kecemasan. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi buah melon akan membantu menyingkirkan gangguan tidur dengan menenangkan sistem saraf kita yang mengalami insomnia.

Untuk buah-buahan yang sudah dijelaskan di atas, kita bisa mengonsumsi buah-buahan tersebut secara rutin sebelum berangkat kerja ataupun saat kita bekerja.

Ada berbagai macam cara mengonsumsi buah-buahan tersebut misalkan dengan membuat juice, manisan, dicampur dengan makanan lain sesuai selera kita masing-masing atau dengan memasukkan irisan buah ke dalam air minum (infused water). Jika kita bisa mengonsumsi makanan sehat ini secara rutin pasti tubuh kita akan jauh lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam pernyakit sehingga kita lebih produktif lagi saat bekerja. Tubuh kita harus selalu mendapatkan banyak nutrisi, jangan sampai kita terlena dengan kesibukan kita sebagai pekerja sampai lupa mengonsumsi makanan sehat. Karena tubuh yang tidak mengonsumsi makanan sehat akan cepat lelah dan sakit.

Cobalah mangonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan minimal 3 kali dalam seminggu, maka asupan nutrisi yang terkandung dalam makanan sehat tersebut akan kita rasakan manfaatnya.

123 Halaman Selanjutnya

Featured Career Advice